• Post category:Uncategorized
  • Post last modified:Oktober 20, 2020

Bermain Arung Jeram di Bali Yang Menantang Adrenalin

Liburan di Bali Anda akan menikmati pemandangan spektakuler, Anda bisa menginap di hotel, villa atau cottage dengan pemandangan depan pantai, atau menonton pertunjukan seni yang unik.

Jika Anda penggemar olahraga air, Anda bisa melakukan sedikit petualangan di surga ini. Anda bisa menyelam, snorkeling dan olahraga air menarik lainnya seperti arung jeram atau berselancar di banyak spot selancar di Bali.

Beberapa sungai di Bali tidak hanya menjadi sumber air untuk mengairi sawah dan perkebunan kopi, karena pariwisata berkembang pesat di pulau surga ini, beberapa sungai di Bali telah dijadikan lokasi untuk olah raga air.

Banyak sekali wisatawan dari Jakarta, Surabaya, Bandung atau mancanegara yang menikmati akhir pekan di Sungai Ayung atau Telaga Waja untuk menguji adrenalin. Jadi Anda bisa mengikuti wisata petualangan arung jeram Sungai Ayung untuk liburan berkesan Anda di Bali.

Ayo liburan dan jadikan liburan anda di Bali sebagai petualangan yang menantang. Apakah kamu siap?

Jika Anda memiliki anak yang masih remaja, Bali adalah tempat yang tepat untuk mengenalkan alam dan lingkungan dengan mengajak mereka ke Ubud untuk mencoba rafting. Sungai Ayung di Ubud cocok untuk pemula yang ingin mencoba rafting pertama kali. Sedangkan Telaga Waja lebih cocok untuk yang sudah berpengalaman dalam olahraga air yang menantang ini.

Sungai Ayung merupakan sungai dengan kategori 3, sehingga sangat aman untuk pemula dan anak-anak berusia 8 tahun ke atas. Panjang sungai yang digunakan untuk arung jeram kurang lebih 12 km. Pastikan Anda tiba di Sungai Ayung pada pagi hari, karena arung jeram biasanya dimulai pada jam 10 pagi.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bali juga memiliki Sungai Telaga Waja untuk menguji nyali. Telaga Waja sangat menantang untuk arung jeram. Sungai fantastis ini terletak di Muncan, desa indah di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Sungai Telaga Waja berada pada level 4. Panjang sungai ini sekitar 14 km, sehingga sangat menantang bagi para pecinta arung jeram.

Jika Anda sudah berpengalaman dengan olahraga air ini, saya sarankan Sungai Telaga Waja, namun jika Anda masih pemula atau sudah sedikit lebih tua, maka pilihan yang tepat adalah Sungai Ayung. Selama perjalanan arung jeram anda akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan alam Bali, dan dipenuhi dengan nuansa hijau. Anda dapat mendengar kicauan burung dan menikmati pemandangan sawah yang fantastis.
arung jeram, bali, liburan, petualangan, sungai ayung, ubud
Hanna, Bpk Nyoman Sudhana & Laksmana sebelum rafting.

Momen yang paling ditunggu adalah “jump rafting”, tingginya sekitar 3 meter. Adrenalin Anda pasti akan terpacu.

Setelah kelelahan setelah menikmati arung jeram, Anda akan merasa sangat lapar, kemudian Anda akan disuguhi makan siang yang istimewa untuk Anda. Sambil menikmati makanan, Anda bisa bersantai dengan pemandangan alam Bali yang indah.

Jadi, apa yang akan Anda lakukan setelah makan siang yang lezat? Jangan khawatir, Anda bisa pergi ke Monkey Forest, dan bertemu monyet jinak di Ubud, Anda bahkan bisa memberi mereka makan pisang. Anda juga bisa melanjutkan perjalanan menuju Kintamani atau ke desa adat Bali yaitu Penglipuran.

Setelah lelah menikmati arung jeram yang menantang, Anda juga bisa bersantai di sekitar Ubud. Anda dapat pergi ke spa resor dan menikmati spa atau pijat yang sangat unik dalam suasana Bali.

Cara lain untuk melepas penat, apalagi jika Anda ingin memulihkan kekuatan, maka melakukan yoga atau meditasi di Ubud juga merupakan pilihan yang baik. Temukan kedamaian batin Anda dengan melatih cakra yang ada di dalam diri Anda. Setelah Anda menyelesaikan latihan yoga, Anda seperti terlahir kembali sebagai Anda yang baru.

Saya sarankan anda untuk rehat kopi di Kori Ubud, dan menikmati secangkir kopi khas Bali. Kori Ubud adalah hotel butik yang nyaman di kota kecil yang indah ini. Pastikan Anda memesan pisang goreng atau makanan ringan lainnya.

Jika Anda tidak menginap di Ubud atau penginapan lainnya, maka Anda bisa melanjutkan ke Kuta, Sanur, Jimbaran, Seminyak, Bedugul atau Pantai Lovina.

Ubud dan masih banyak tempat menarik lainnya di Bali, pasti akan menjadi kenangan terindah dalam hidup Anda. Saya yakin anda akan selalu ingin kembali berlibur dan menikmati indahnya sunset atau indahnya budaya Bali, terlebih masyarakat Bali sangat ramah. Dan tentunya arung jeram dan petualangan lainnya sudah Anda tunggu-tunggu. Mungkin Anda sedang berlibur di Bali untuk berbulan madu?

Tinggalkan Balasan